get app
inews
Aa Read Next : 4 Buah Ini Bisa Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes

Ini Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan

Senin, 05 Juni 2023 | 21:29 WIB
header img
Sederet manfaat kopi bagi kesehatan (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Manfaat kopi yang paling populer di kalangan masyarakat adalah penghilang rasa kantuk. Namun, apakah manfaat kopi terbatas pada dua hal tersebut? Tidak. Minuman dengan rasa pahit ini juga menyimpan berbagai khasiat lain untuk kesehatan.

Simak ulasannya seputar manfaat serta kandungan nutrisi di dalam kopi berikut ini sebagaimana dikutip dari siloamhospitals

Manfaat Kopi untuk Kesehatan

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak digemari. Tidak mengherankan memang, mengingat minuman berkafein ini memiliki perpaduan rasa pahit dan manis yang khas. Namun di luar itu, tahukah Anda bahwa kopi memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Ada berbagai manfaat minum kopi untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, terutama jika Anda termasuk salah satu penggemar dari minuman ini. Berikut masing-masing penjelasan mengenai manfaat kopi untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga Kesehatan Otak

Manfaat kopi bagi tubuh yang pertama adalah menjaga kesehatan otak. Kafein di dalam kopi memberikan berbagai efek positif terhadap otak, di antaranya membantu konsentrasi, meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasana hati, hingga menurunkan risiko depresi.

Mengonsumsi kopi secara rutin dapat membantu mengurangi penurunan fungsi otak. Bahkan minuman ini juga bermanfaat untuk menurunkan risiko demensia dan alzheimer.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut