get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Pertamina Patra Niaga Pastikan Ketersediaan Avtur Terpenuhi Untuk Penerbangan Haji 2023 di Sulsel

Jum'at, 02 Juni 2023 | 15:43 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pastikan ketersediaan avtur untuk penerbangan haji tahun 2023 dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (Foto : Istimewa)

Operation Head Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hasanuddin, Sigit Andrianto menambahkan bahwa sarana dan fasilitas dari DPPU Sultan Hasanuddin juga siap dengan optimal untuk mendukung kelancaran operasional. 

"Sebanyak 13 unit refueller, 4 storage tank dengan total kapasitas 9.200 KL, dan puluhan pekerja yang kompeten dan tersertifikasi untuk melayani kebutuhan avtur maskapai penerbangan haji" ujar Sigit Andrianto.

Selama penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi juga menyiapkan beberapa skenario kesiapan dan kesiagaan penyaluran di antaranya operasional tetap selama 24 jam tiap hari yang terbagi dalam 3 shift dan memastikan para pekerjanya untuk selalu fit to work selama pelayanan ibadah haji tersebut.

Selain memberikan pelayanan dalam penyaluran Avtur untuk penerbangan haji, DPPU Hasanuddin melakukan doa bersama menjelang penerbangan perdana tanggal 24 Mei lalu. Doa bersama dilakukan dengan mengundang tokoh agama setempat.  

“Semoga kegiatan ibadah haji ini dapat berjalan dengan lancar dan insyallah kami dapat memberikan pelayanan terbaik untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 khususnya Provinsi Sulawesi Selatan," kata Sigit

Jemaah haji akan diterbangkan dengan pesawat Garuda berjenis Boeing B777-300 ER untuk phase I dan II. Pelaksanaan pemberangkatan dan kepulangan jemaah melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mulai tanggal 24 Mei 2023 – 3 Agustus 2023.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut