get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Kelancaran Pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim SATGAS RAFI 2024  

Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan LPG di Sulawesi Selama RAFI 2023

Rabu, 05 April 2023 | 00:31 WIB
header img
Pertamina menyiapkan layanan tambahan untuk menambah kehandalan stok dengan menyiagakan 13 unit mobil tangki sebagai kantong atau backup suplai BBM (Foto : Ist)

MANADO, iNewsManado.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menjamin  ketersediaan energi bagi masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023. Untuk memastikan hal tersebut, ertamina Patra Niaga membentuk Satuan Tugas (SATGAS) RAFI 2023 yang mulai aktif sejak 1 April 2023 guna memantau jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG yang didistribusikan ke masyarakat. 

Pertamina juga memberi perhatian terhadap ketetapan pemerintah tentang cuti bersama yang jatuh pada tanggal 19 hingga 25 April 2023. Momen liburan panjang tersebut menjadi perhatian utama bagi Pertamina untuk menjaga kehandalan stok BBM dan LPG bagi masyarakat agar masyarakat dapat tenang dalam menjalani libur panjang lebaran dengan kepastian ketersediaan BBM dan LPG.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pihaknya berupaya ekstra effort dalam mempersiapkan dan mengantisipasi kenaikan tingkat mobilisasi masyarakat yang tinggi saat libur panjang ini, terutama di titik-titik tujuan mudik serta wisata.

“Kami menyiagakan lembaga penyalur BBM dan LPG seperti SPBU, Agen dan Pangkalan Siaga yang akan beroperasi 24 jam untuk titik-titik tertentu terutama di titik-titik potensial yang akan tinggi tingkat mobilitasnya seperti jalur wisata, jalur lintas utama dan jalur rawan bencana," kata  Fahrougi, Rabu (5/4/2023)

Selain itu kata Fahrougi, Pertamina menyiapkan layanan tambahan untuk menambah kehandalan stok dengan menyiagakan 13 unit mobil tangki sebagai kantong atau backup suplai BBM, penambahan 40 unit mobil tangki serta layanan Rumah Pertamina Siaga.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut