get app
inews
Aa Read Next : Terus Jaga Kualitas dan Kuantitas BBM di SPBU, Pertamina Rutin Inspeksi Aspek Teknis dan HSSE

Bentuk Satgas Rafi, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Pastikan Keamanan Pasokan BBM dan LPG

Senin, 03 April 2023 | 04:18 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan keamanan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Kalimantan terpenuhi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah (Foto : Ist)

BALIKPAPAN, iNewsManado.com - Dalam rangka mengawal kelancaran distribusi BBM dan LPG, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 1 April hingga 2 Mei 2023 di kantor Regional dan seluruh lokasi suplai poin BBM dan LPG yang tersebar di wilayah Kalimantan.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan juga memastikan keamanan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Kalimantan terpenuhi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Pada Satgas RAFI 2023, Pertamina akan memantau stok dan penyaluran pasokan BBM dan LPG yang berada di wilayah operasional Regional Kalimantan yakni di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, M Taufiq Setyawan, Senin (3/4/2023). 

Diperkirakan tahun ini akan terjadi kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline hingga 7,6 persen, gasoil sebanyak 1,5 persen dan LPG sebesar 4,6 persen dari rata-rata normal harian di wilayah Kalimantan. 

Untuk di Provinsi Kalimantan Timur sendiri estimasi kenaikan BBM jenis gasoline mencapai 10,4 persen, gasoil sebesar 1,2 persen, dan kenaikan konsumsi LPG 5,2 persen.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut