get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Patra Niaga IT Bitung Memperoleh Local Hero Inspiration Award 2024 dari KLHK

Terus Jaga Kualitas dan Kuantitas BBM di SPBU, Pertamina Rutin Inspeksi Aspek Teknis dan HSSE

Selasa, 09 April 2024 | 04:17 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Rutin Inspeksi Aspek Teknis dan HSSE (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNewsManado.id - Jelang Lebaran Idul Fitri 1445H, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama tim gabungan dari fungsi Health Safety Security & Environment (HSSE), Teknik dan Retail Sales melakukan monitoring ke beberapa SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi pada 1-6 April 2024. 

Kegiatan ini selain memastikan kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU juga sekaligus memastikan ketersediaan pasokan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan guna memastikan kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU semuanya sesuai dengan sertifikasi, tujuannya adalah pelayanan terbaik kepada konsumen,” kata Fahrougi, Senin (8/4/2024).

Dalam masa Satgas Ramadan dan Idul Fitri, lebih detil Fahrougi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan pengecekan yang spesifik dengan melakukan inspeksi bersama tim internal lengkap untuk mengecek aspek teknis dan HSSE dalam kegiatan operasional SPBU. 

Inspeksi yang dilakukan seperti uji tera, pengujian kontrol kualitas dan kuantitas BBM di SPBU dilakukan dengan pemeriksaan takaran minyak dispenser menggunakan bejana 20 liter, memastikan sertifikat metrologi masih berlaku, mengukur density, memeriksa apakah tangki timbun terdapat kadar air, memeriksa sumur pantau, serta memastikan seluruh Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di SPBU masih dapat digunakan atau tidak.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut