get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Terjadi di Manado 5 Rumah Warga dan 3 Kios Makan Ludes Terbakar

Antisipasi Pergerakan Trafik di Momen RAFI 2023, Telkomsel Optimalisasi Jaringan Broadband Andal

Selasa, 28 Maret 2023 | 23:33 WIB
header img
Telkomsel lakukan Keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan difokuskan pada 18 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Sulawesi dan Maluku Utara selama momen RAFI 2023 (Foto : Ist)

Makassar, iNewsManado.com - Guna mengantisipasi pergerakan trafik selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023) Telkomsel regional Sulawesi melakukan keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 18 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Sulawesi dan Maluku Utara. 

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Sulawesi Muhammad Idham Kadir mengatakan POI tersebut mencakup 1 area residensial, 13 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), serta 4 masjid raya. 

“Penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan yang mendukung 18 POI juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 651 BTS 4G/LTE dan 6 BTS 5G. Telkomsel sejak 2022 secara bertahap dan terukur telah melakukan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE di 91 kota/kabupaten dan berlanjut hingga tahun ini," ujar Idham Selasa (28/3/2023).

Lebih lanjut Idham mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan RI secara nasional telah memperkirakan pergerakan masyarakat selama Lebaran 2023 mencapai 123,8 juta orang atau tumbuh 14,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut