get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Tangki BBM Vs 2 Minibus di Desa Munte, 4 Orang Tewas Terbakar 1 Balita

Rabu, 08 Maret 2023 | 23:31 WIB
header img
Suasana kebakaran tangki BBM di Desa Munte, Minsel, Rabu (8/3/2023). Foto/Istimewa

MINSEL, iNewsManado.com - Tabrakan maut yang melibatkan sebuah Tangki BBM milik Pertamina dengan 2 minibus di ruas jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Rabu (8/3/2023) sekira Pukul 19:15 Wita, mengakibatkan 4 orang tewas terbakar. Tabrakan yang berujung kebakaran kendaraan itu, membuat pada korban tidak bisa menyelematkan diri. Mirisnya lagi, 1 dari 4 korban tewas adalah seorang balita. 

Informasi diperoleh dilokasi kejadian, 4 korban berada di dua mobil berbeda. 1 korban di mobil DB 1223 QL, sementara 3 korban lainnya berada di mobil dengan DB 1292 MS. Sementara sopir tangki diketahui selamat dalam peristiwa tersebut. 

Salah satu korban diketahui bernama Maikel Sagai yang merupakan seorang PNS di Pemkab Minsel. Maikel Sagai diduga korban yang mengendarai minibus jenis Avanza DB 1223 QL. 

Insiden tersebut mengakibatkan akses tersebut macet total. Pengendara mengalihkan kendaraan melalui jalur alternatif lewat Kota Tomohon, Maruasey dan Tumpaan. 

Kepala dinas Damkar Minsel Nixon Mukuan di lokasi kejadian menyebutkan, akses di lokasi kejadian belum bisa dilewati kendaraan. Sebab, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian sedang melakukan pendinginan kendaraan yang terbakar. 

"Kami meminta maaf, saat ini pengendara masih belum bisa melewati jalur ini. Karena yang terbakar adalah tangki BBM milik Pertamina, takutnya ada indikasi percikan api dari sisi BBM," ujarnya. 

Pantauan di lokasi kejadian, para korban sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian dibantu para tim damkar Minsel. Para korban belum bisa diidentifikasi lebih jelas karena kondisi tubuh terbakar hampir 100 persen. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut