get app
inews
Aa Read Next : Peduli Ekosistem Laut, Pegadaian Kanwil Manado Tanam 5.000 Mangrove di Pantai Desa Kapitu Minsel

Tangki BBM Vs 2 Minibus Tabrakan dan Terbakar di Desa Munte, 3 Orang Dikabarkan Tewas

Rabu, 08 Maret 2023 | 20:59 WIB
header img
Suasana kebakaran tangki BBM di Desa Munte, Minsel, Rabu (8/3/2023). Foto/Istimewa

MINSEL, iNewsManado.com - Tabrakan maut terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (8/3/2023) sekira Pukul 19;15 Wita. 

Sebuah tangki BBM milik pertamina terlibat tabrakan dengan dua minibus bernopol DB 1292 MS dan DB 1223 QL. Tiga pengendara dikabarkan tewas terbakar dalam kejadian itu. Salah satu korban diketahui bernama Maikel Sagai yang merupakan seorang PNS di Pemkab Minsel. Maikel Sagai diduga korban yang mengendarai minibus jenis Avanza DB 1223 QL. 

Insiden tersebut mengakibatkan akses tersebut macet total. Pengendara mengalihkan kendaraan melalui jalur alternatif lewat Kota Tomohon. 

"Para korban masih sulit diidentifikasi. Tapi melalui pelat kendaraan, polisi mencari tahu identitas korban. Api sangat besar dan sulit dipadamkan karena kondisi jalan yang menanjak," ujar Firman Aidin, seorang pengendara dari Gorontalo ditemui di sekitar lokasi kejadian. 

Kepala dinas Damkar Minsel Nixon Mukuan di lokasi kejadian menyebutkan, pihaknya mengerahkan sekira 3 armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api. 

"Ada korban jiwa. Kami agak kesulitan memadamkan api karena yang terbakar bahan minyak bukan bahan bangunan atau lainnya," ujarnya di lokasi kejadian. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut