get app
inews
Aa Read Next : CBR250RR Tampil Perkasa di ARRC Jepang, Pembalap Astra Honda Sapu Juara Pertama

Cerita Kutukan Pulau Oshima dan Jembatan Angker dengan Penampakan Kepala Terpenggal

Jum'at, 24 Desember 2021 | 11:30 WIB
header img
Pulau Oshima, yang terletak di sebelah timur Semenanjung Izu, sekitar 120 kilometer dari Tokyo. (Foto: SoraNews24)

JEPANG merupakan sebuah negara kepulauan di Asia Timur yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong. Selain tradisi dan kebudayaannya yang begitu kental dan unik, Jepang juga memiliki beragam tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan yang membuat para wisatan sangat tertarik untuk mengunjungi negara ini.

Namun, di balik panoramanya, ada sejumlah tempat wisata yang memiliki cerita kelam dan angker tersendiri. Salah satunya Pulau Oshima, yang terletak di sebelah timur Semenanjung Izu, sekitar 120 kilometer dari Tokyo.

Di pulau ini juga terdapat gunung yang berada di tengah pulau. Pulau Oshima terbentuk dari gunung berapi Izu Oshima, gunung berapi aktif yang menjulang tinggi di atas dasar laut, termasuk Gunung Mihara (2.487 kaki), gunung berapi kerucut pusat dengan puncak kaldera.

Manusia awalnya tiba di Izu Oshima sekitar 8.000 tahun yang lalu, menurut legenda. Gunung Mihara yang menjulang di tengah pulau, dilaporkan telah meletus beberapa kali selama berabad-abad. Oleh karena itu, sebagai Gojinka (api para dewa), gunung ini dipuja dan dianggap dengan rasa kagum, serta hormat.

Fakta menarik lainnya tentang Izu Oshima adalah sampai pertengahan periode Edo, pulau ini digunakan sebagai koloni penjara (1603-1868).

Banyak orang terkenal diasingkan ke Pulau Oshima, termasuk Minamoto-no-Tametomo yang dikalahkan dalam Hogen no run (Gangguan Hogen), Enno Gyoja (seorang pertapa dan mistik Jepang), Julia Ota (seorang Kristen yang dianiaya), dan banyak lainnya. Izu Oshima adalah rumah bagi sejumlah situs bersejarah.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut