get app
inews
Aa Read Next : Mengenal 7 Gunung Berapi di Sulawesi Utara, No 4 Paling Ganas

Bikin Merinding, Berikut 10 Kejadian Angker di Gunung Salak

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:52 WIB
header img
10 kejadian angker di Gunung Salak. (Foto: Istimewa)

CERITA mistis sering membuat orang merasa penasaran untuk mengikutinya. Walupun bikin merinding, bagi sebagian orang cerita mistis merupakan hal yang menarik untuk diikuti. Salah satunya seperti kejadian angker di Gunung Salak ini, dijamin bikin bulu kuduk merinding. 

Gunung Salak merupakan rangkaian gunung berapi yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini selalu diselimuti dengan cerita misteri yang berhasil mengundang berbagai rasa keingintahuan masyarakat. 

Gunung Salak oleh masyarakat setempat dianggap sebagai salah satu wilayah yang suci. Maka bagi mereka yang kerap mendaki gunung, menjaga sikap dan perkataan menjadi hal yang sepatutnya dilakukan. 

Terlebih konon ceritanya, Gunung Salak menyimpan berbagai kejadian angker. Nah, penasaran kejadian apa saja? Seperti dirangkum Okezone, berikut 10 kejadian angker di Gunung Salak. 

1. Pendaki hilang misterius

Seperti sudah menjadi rahasia umum ketika mendengar pendaki yang kerap dikabarkan hilang saat berada di Gunung Salak. Bahkan, setiap tahunnya pasti dari cerita yang berhembus selalu berakhir dengan hal yang sama.

Menurut penduduk sekitar Gunung Salak dengan berbagai cerita tentang hilangnya pendaki, disebut kerap erat kaitannya dengan larangan untuk memetik bunga anggrek.

Dipercaya, ketika seseorang memetik bunga anggrek maka setelahnya ia akan kehilangan arah. Bahkan ketika ia merasa berjalan jauh untuk menemukan jalan keluar namun tetap saja hanya akan berputar-putar di tempat yang sama.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut