get app
inews
Aa Read Next : Mengenal 7 Gunung Berapi di Sulawesi Utara, No 4 Paling Ganas

Bikin Merinding, Berikut 10 Kejadian Angker di Gunung Salak

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:52 WIB
header img
10 kejadian angker di Gunung Salak. (Foto: Istimewa)

Pendaki yang hilang arah hanya akan mampu terselamatkan, ketika ia meletakkan kembali bunga anggrek yang dipetiknya ke tempat semula.

2. Tersesat 3 bulan di Gunung Salak, tapi ditemukan di Cirebon

Melansir dari saluaran YouTube RJL 5, diketahui seorang pendaki bernama Hadi telah tersesat selama kurang lebih 3 bulan lamanya di Gunung Salak. Dengan cerita yang semakin mengherankan ketika pendaki itu justru ditemukannya di daerah Cirebon.

Bahkan, akibat rentetan peristiwa itu Hadi juga sempat terpaksa memakan hewan liar seperti ular, dan kucing hutan agar tetap bisa bertahan hidup.

3. Misteri Puncak Manik

Gunung Salak memiliki Puncak Manik yang diyakini sebagai letak kerajaan gaib Pajajaran. Selain itu, pada bulan-bulan tertentu Puncak Manik diceritakan sebagai tempat digelarnya acara Dongdang yang dimainkan oleh bangsa gaib.

Bahkan, jika pendaki berada di sekitaran tempat tersebut akan mengalami berbagai kejadian yang tidak masuk akal. Seperti halnya, cuaca yang berubah secara tiba-tiba, atau juga hembusan angin yang dirasa tak tentu arahnya.

4. Sosok misterius dekat bibir sungai

Menurut cerita salah seorang pendaki, ketika ia mendirikan tenda di dekat bibir sungai menuju mata air. Ia bersama temannya melihat beberapa orang yang terlihat berada di seberang aliran sungai.

Sosok tersebut terlihat sangat jelas dengan mengenakan baju menyerupai kain ihram berwarna putih, namun saat didekati keberadaannya dibantu dengan cahaya senter ternyata sosok tersebut hilang begitu saja.

5. Binatang gaib raksasa

Kerap dikisahkan oleh para pendaki, bahwasanya saat berada di Gunung Salak mereka seringkali mendengar atau bahkan melihat berbagai sosok gaib menyerupai binatang.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut