get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ingin Jadi Musisi Nasional? Buruan Daftar Event Baku Nada 2023, Ini Link dan Syarat Ketentuan

Selasa, 06 Desember 2022 | 14:37 WIB
header img
Event Baku Nada 2023 ajang pencarian bakat musisi lokal. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Musisi lokal berkesempatan melebarkan karir menjadi musisi nasional dalam event Baku Nada 2023. Event yang sudah dibuka pendaftaran pada 29 November 2022 memfokuskan bakat musisi lokal di Indonesia Timur. 

Event Baku Nada 2023 merupakan inisiasi iKonser Channel bersama Rajawali Indonesia bekerja sama dengan Telkom Regional 7 dan Metranet. Fokus saat ini pada musisi-musisi lokal pada area aktivasi Telkom Regional 7, yakni Makassar, Maluku, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan dan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara serta Gorontalo.

Ruby Hendrarto Wijoseno selaku VP Digital Life Distribution Business Metranet menyatakan bahwa partisipasi Metranet dalam Baku Nada didasari pada kesuksesan pada aktivasi di Area Telkom Regional lainnya seperti Telkom Regional 6, 4, 2, dan 3. Agus Yudha Bakti selaku EVP Telkom Regional 7 juga berharap Baku Nada dapat menemukan lebih banyak musisi berbakat dari wilayah yang lebih luas lagi, terutama bagian Sulawesi, Maluku, dan Papua. 

Ahmad Sobirin selaku CEO iKonser menyatakan bahwa ‘Baku Nada 2023’ berfokus pada pencarian musisi-musisi berbakat dari Indonesia Timur dengan berbagai genre. Tidak sampai di situ, gelaran ‘Baku Nada 2023’ ini diharapkan dapat meningkatkan exposure musisi-musisi lokal, tidak hanya menjadi local heroes setempat, namun juga dapat menjangkau pendengar yang lebih luas lagi lewat kompilasi lagu-lagu orisinil mereka dalam playlist, penampilan mereka di iKonseria serta Prambanan Jazz Festival 2023 mendatang.

Selama tapping proses penjurian, baik juri dan finalis akan terhubung secara daring. Selain dinilai langsung oleh para juri, karya kesepuluh finalis pada babak Grand Final ini secara otomatis akan dikompilasikan dalam satu playlist yang dapat diakses di iKonser Apps untuk dapat diperdengarkan lebih luas.

Pada tahapan Grand Final, juri akan memutuskan dua pemenang yang akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2023 mendatang dan satu pemenang berdasarkan viewers terbanyak akan tampil di iKonseria yang akan diadakan 2023 mendatang.

Baku Nada 2023 sendiri berasal dari dua kata, yakni Baku dan Nada, yang jika digabungkan dapat diartikan sebagai adu nada atau saling beradu nada. Pencarian bakat ini diharapkan menjadi ajang di mana seluruh genre dapat mengikuti ajang ini dan melebur dengan musik bermuatan lokal.

Berikut syarat dan ketentuan peseta event Baku Nada 2023 yang ditetapkan panitia:

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut