get app
inews
Aa
Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Review Wisata Pulo Cinta di Gorontalo, Pulau Romantis dan Kaya Pemandangan Alam

Rabu, 30 November 2022 | 19:49 WIB
header img
Review wisata Pulo cinta di Gorontalo. Salah satu pulau tercantik di Indonesia. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Review wisata Pulo Cinta di Gorontalo akan diulas dalam artikel kali ini. 

Pulau Cinta atau Pulo Cinta Eco Resort merupakan salah satu pulau cantik yang dimiliki Indonesia di Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Bagaimana tidak, suasana romantis dan kaya pemandangan alam, menjadikan Pulo Cinta salah satu surga dunia di Indonesia. 

Pulau Cinta memiliki bentuk yang unik karena seperti hati. Menariknya, pengelola membangun resort disekitar yang juga berbentuk jantung hati. 

Dirangkum berbagai sumber, Pulau Cinta pas dikunjungi ketika Bulan Juni dan Juli karena pasir putih di pulau ini terlihat makin berbentuk hati yang penuh. 

Pulau Cinta juga masuk kawasan codal triangle yang terdapat ekosistem terumbu karang yang luas dan terawat.

Sebelum mereviewe wisata Pulo cinta di Gorontalo, selayaknya membahas sejarah Pulo Cinta ini. Dirangkum berbagai sumber, awalnya Pulau ini menjadi tempat pertemuan rahasia antara pangeran dari Gorontalo dengan putri saudagar yang berasal dari Belanda. Keduanya saling mencinta namun dibatasi perbedaan karena mereka berdua berada di dua kubu yang berbeda. Keduanya akhirnya mengasingkan diri hingga meninggal dunia di pulau ini. 

Beberapa dekade kemudian, Dinas Pariwisata Gorontalo mengelola Pulau ini yang dulunya tak berpenghuni. Karena melihat potensinya yang besar sebagai lokasi wisata. 

Wisata Pulo Cinta di Gorontalo terletak di Teluk Tomni, Provinsi Gorontalo. Untuk sampai di sini, pengunjung bisa menggunakan peswat ke Air Port Jalaluddin dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Bolihutuo dan menaiki kapal selama kurang lebih 15 menit. Itu merupakan salah satu akses untuk sampai ke Pulau Cinta. 

Tiba di Pulau Cinta, pengunjung tidak ditarik biaya. Namun, pengunjung harus membayar sewa tempat nginap. Dan jika sekadar berjalan-jalan atau berfoto, pihak resort mengenakan biaya sebesar Rp100.000 per orangnya. 

Pun, beragam vila tersedia di Pulo Cinta. Khusus Vila dengan 1 kamar tidur dan sewa 10 unit resort berkisar Rp3.500.000 per malam untuk hari biasanya. Jika di akhir pekan, harganya menjadi Rp4.500.000. Sementara untuk hari libur, biaya sewa menyentuh Rp5.000.000 untuk 1 vila.

Ada juga harga sewa 2 kamar tidur dalam 1 vila. Hari biasa tarifnya Rp7.000.000 per malam, Rp9.000.000 pada akhir pekan dan menjadi Rp10.000.000 untuk hari libur dengan kapasitas tamu sebanyak 4 orang. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut