get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ini 3 Negara Eropa dengan Populasi Muslim Terbesar yang Jarang Diketahui

Kamis, 03 November 2022 | 23:56 WIB
header img
3 Negara Eropa dengan Populasi Muslim Terbesar yang Jarang Diketahui. Foto/Istimewa

PARIS, iNewsManado.com - Negara Eropa dengan Populasi Muslim Terbesar akan dibahas dalam artikel kali ini. Di Eropa, peningkatan umat muslim terjadi signifikan sejak 2010 ke 2016. 

Dari data, pertengahan 2010 hingga pertengahan 2016 saja, jumlah Muslim di Eropa dari 3,8 persen menjadi 4,9 persen atau dari 19,5 juta menjadi 25,8 juta jiwa.

Namun, banyak yang jarang tahu negara Eropa dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Dikutip dari worldatlas.com, Agama Islam mewakili sekitar 5 % dari total populasi Eropa. 

Pada tahun 2050, itu bisa mencapai sekitar 11,2% dari total populasi Eropa. Islam merupakan agama terbesar kedua di Benua Biru Eropa. 

Di bawah ini diulas 3 Negara Eropa dengan Populasi Muslim Terbesar yang Jarang Diketahui per 3 November 2022:

Inggris merupakan negara ketiga terbanyak di Eropa dengan populasi umat muslim di dunia. Dari data yang dirangkum, Inggris memiliki 4.130.000 penduduk muslim dengan presentase 6,3 % pada tahun 2016.

Tingginya toleransi umat beragama di Inggris bahkan membawa seorang beragama muslim menjadi walikota di negara tersebut. Bukan itu saja, pesepakbola Liverpool Mohamed Salah bahkan menjadi pemain beragama muslim yang mendapat simpatik warga Inggris. 

 

Negara Eropa dengan populasi Muslim terbesar kedua adalah Jerman. Meski agama terbesar di Jerman adalah Kristen dengan, Katolik sebesar 29 % sedangkan untuk Protestan di angka 27 % dan Kristen Ortodox sebesar 1,9 % saja, namun Populasi Muslim di Jerman menyentuh angka 4.950.000 jiwa dengan presentase di angka 6,1. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut