get app
inews
Aa Read Next : Prancis Melarang Atlet Berhijab di Olimpiade Paris 2024

Ini Sosok Wasit di Final Euro 2024 yang Gagalkan Indonesia ke Olimpiade Paris

Jum'at, 12 Juli 2024 | 07:37 WIB
header img
Wasit asal Prancis, Francois Letexier akan memimpin Final Euro 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Perhelatan Euro 2024 segera berakhir, babak final Euro 2024 yang memertemukan Tim Nasional (Timnas) Spanyol dan Inggris akan dipimpin oleh wasit Prancis, Francois Letexier.

Bagi pencinta sepakbola Indonesia, Letexier bukanlah nama yang asing, karena ia pernah menjadi penyebab Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024.

FIFA telah menunjuk Letexier untuk memimpin final Euro 2024 yang akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, pada Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Menariknya, baru dua bulan yang lalu Letexier memberikan kesan buruk bagi pencinta sepakbola Indonesia.

Letexier memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024. Dalam pertandingan tersebut, Garuda Muda kalah 0-1 dan gagal merebut tiket ke Prancis.

Keputusan kontroversial Letexier menjadi sorotan, termasuk dua penalti yang menguntungkan Guinea U-23. Salah satunya adalah pelanggaran Witan Sulaeman yang dinyatakan terjadi di dalam kotak penalti, padahal dalam siaran ulang terlihat jelas bahwa pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Penalti tersebut berhasil dieksekusi oleh Ilaix Moriba, membawa Guinea unggul dan mengunci kemenangan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut