get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Wasit di Final Euro 2024 yang Gagalkan Indonesia ke Olimpiade Paris

Spanyol Juara Euro 2024, Tanpa Kekalahan Sejak Fase Grup

Senin, 15 Juli 2024 | 04:11 WIB
header img
Dani Carvajal dan Fabian Ruiz merayakan kemenangan Spanyol atas Inggris di final Euro 2024, Senin (15/7/2024). Foto/Istimewa

BERLIN, iNewsManado.com - Timnas Spanyol berhasil meraih gelar juara Euro 2024 usai mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 2-1 di final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Gol pembuka dicetak oleh Nico Williams pada menit ke-47 setelah menerima umpan dari Lamine Yamal.

Timnas Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Cole Palmer pada menit ke-73.

Namun, Spanyol memastikan kemenangan melalui gol Mikel Oyarzabal di menit ke-87 yang memanfaatkan umpan dari Marc Cucurella.

Dalam pertandingan ini, skuad La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, menunjukkan dominasi mereka dengan penguasaan bola mencapai 65 persen, jauh lebih tinggi dibandingkan Inggris yang hanya 35 persen. Spanyol juga mencatatkan enam tembakan tepat sasaran, sementara Inggris hanya empat. 

Gelar ini menambah koleksi trofi Euro bagi Spanyol menjadi empat, setelah sebelumnya mereka menjuarai turnamen ini pada tahun 1964, 2008, dan 2012.

Di sisi lain, Timnas Inggris kembali harus menelan kekecewaan setelah sebelumnya juga kalah di final Euro 2020 dari Italia melalui adu penalti.

Kemenangan ini menegaskan posisi Spanyol sebagai tim terkuat di Euro 2024, dengan catatan kemenangan dari fase grup hingga final. Gaya permainan dari kaki ke kaki yang diusung oleh pelatih Luis de la Fuente menjadi ciri khas mereka sepanjang turnamen ini.

Spanyol sukses mengalahkan tim-tim besar seperti Kroasia (3-0), Italia (1-0), Jerman (2-1), Prancis (2-1), dan Inggris (2-1).

Penampilan impresif para pemain Timnas Spanyol di Euro 2024 diprediksi akan menarik minat banyak klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2024.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut