get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Kode Keras Asisten STY ke Bima Sakti Cs

Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:56 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Foto/Istimewa

BOGOR, iNewsManado.com - Kekalahan memalukan Timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia yang berakhir 1-5, jadi kontroversi di Indonesia. Sejumlah pihak melontarkan kekecewaan. 

Menariknya kekecewaan bukan ditujukan kepada para pemain, namun netizen menyindir ulah para offisial Timnas Indonesia U-16 yang dianggap terlalu jumawa dan sombong. Salah satu kena ocehan netizen yakni pelatih kiper Markus Horrison. 

Meski demikian, dukungan masih mengalir dan kekalahan atas Malaysia dianggap pelajaran penting untuk jadi bahan evaluasi. 

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong, Nova Arianto terbaru memberikan wejangan berkelas untuk Arkhan Kaka cs, namun mengisyaratkan kode ke pelatih dan ofisial Timnas Indonesia U-16. 

Timnas Indonesia U-16 gagal ke Piala Asia U-17 2023 usai dibantai Malaysia 1-5 di laga terakhir grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022). Indonesia hanya finis di peringkat kedua.

Nova Arianto mengatakan kekalahan pasti menyisakan kekecewaan. Namun dia mengaku tetap mengapresiasi Arkhan Kaka dan kolega yang telah berjuang habis-habisan.

"Hasil yang pastinya tidak kita semua inginkan tetapi kita harus berikan apresiasi atas kerja keras pemain dan staff semua yang telah berusaha untuk memberikan yang terbaik," ujar Nova, di akun Instagramnya, @novarianto30, Senin (10/10/2022).

Nova mengatakan karier Timnas Indonesia U-16 masah panjang. Dia berharap para pemain mengasah mental dan menjaga attitude agar kelak bisa terus berkembang.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut