get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Hillary Brigitta Lasut-Komika Mamat Alkatiri Berdamai

Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:45 WIB
header img
Hillary Lasut melaporkan Komika Mamat Alkatiri karena pencemaran nama baik. Kini keduanya disebut telah berdamai. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Komika Mamat Alkatiri akhirnya meminta maaf kepada anggota Komisi I DPR RI, Hillary Brigitta Lasut terkait materi lawaknya yang beredar di media sosial.

Sebelumnya Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu. Laporan itu tercatat dengan Nomor: LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan juga membenarkan adanya laporan itu. Zulpan menerangkan, kejadian bermula saat Hillary Brigitta Lasut selaku pelapor menghadiri acara talk show. 

"Kayaknya dari mereka sudah ada kesepakatan untuk berdamai. Kami menyambut baik hal itu, kalau memang ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, bisa kami lakukan restorative justice," ujar Zulpan.

"Ya sepanjang dari mereka berdua ada kesepakatan kami nggak ada masalah. Apabila ada keinginan dari mereka berdua maka peluang untuk melakukan restorative justice akan terbuka,"ungkapnya.

"Tergantung kesepakatan dari mereka berdua gitu, apalagi kami belum fasilitasi mereka sudah ada kesepakatan (buat damai),"imbuhnya.

Lebih lanjut, sebelumnya sempat disinggung oleh kuasa hukum Hillary, Muhammad Fauzan mengatakan kalau pihaknya mengapresiasi video permintaan maaf Mamat. Kini pihaknya tengah berupaya mengadakan pertemuan pihaknya dengan Mamat. 

Dari pertemuan itu nantinya, kedua belah pihak bakal membahas secara detail mengenai teknis perihal upaya perdamaian di kedua belah pihak.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut