get app
inews
Aa
Read Next : Bersama Polwan dan Wartawan, 4 Jenderal Polri Ini Kompak Sebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Tim DVI Polri Turun Tangan Identifikasi Korban Ricuh Laga Arema Vs Persebaya

Minggu, 02 Oktober 2022 | 10:03 WIB
header img
Tim DVI Mabes Polri identifikasi korban kericuhan Laga Arema Vs Persebaya. Tampak rumah sakit yang merawat korban ricuh laga itu. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsManado.com - Polri gerak cepat. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri diturunkan untuk mengidentifikasi para korban tewas akibat kericuhan laga Arema Vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022). 

Diketahui, sekira 127 orang tewas akibat kericuhan di Laga Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Aremania menerobos lapangan pertandingan usai laga. 

Didapat informasi, 2 petugas kepolisian tewas atas insiden itu. Pun, para korban yang tewas rata-rata terinjak saat kericuhan. 

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah menjelaskan, tim DVI Mabes Polri segera berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur serta rumah sakit.

"Terkait dengan kasus yang di Malang, saat ini Mabes Polri menurunkan tim DVI ke Malang untuk berkoordinasi dengan tim DVI Polda Jatim dan rumah sakit setempat guna mempercepat terlaksananya identifikasi korban," kata Nurul saat dikonfirmasi, Minggu (2/10/2022).

Mabes Polri saat ini masih menyerahkan penanganan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan ke Polda Jatim. Mabes Polri hanya fokus mengidentifikasi serta memberikan pertolongan medis kepada para korban.

"Informasi tambahan saat ini bahwa fokus Polri saat ini adalah melakukan identifikasi korban dan memberikan pertolongan medis kepada para korban yang saat ini masih di rawat di rumah sakit," ujar Nurul.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut