get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Begini Kronologi Sebelum Tewasnya 131 Aremania, Gas Airmata Pemicu Utama

Temuan TGIPF, Laga Arema Vs Persebaya Malam Hari Permintaan Indosiar!

Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:44 WIB
header img
Aremania memasuki lapangan usai tim kesayangan mereka Arema Malang dikalahkan Persebaya di kandang sendiri, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsManado.com - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tewasnya 131 Aremania dalam Laga Arema Vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) lalu, menemukan fakta baru. 

Dalam penyelidikannya, TGIPF mendapati laga Arema Vs Persebaya dipaksakan digelar malam hari karena permintaan broadcaster dalam hal ini siaran televisi Indosiar

Diketahui, laga lanjutan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan itu tetap digelar pada malam hari yakni pukul 20.00 WIB. Polisi sempat meminta jadwal yang semula pukul 20.00 WIB agar dipindah ke pukul 15.30 WIB. Namun, saran polisi itu tidak dipatuhi LIB.

Salah satu anggota TGIPF, Rhenald Kasali mengatakan jadwal pertandingan Arema vs Persebaya tetap digelar malam atas permintaan broadcaster, dalam hal ini Indosiar. Hal itu berdasarkan keterangan PT LIB. 

"PT LIB mengatakan broadcaster mintanya begitu, harus dipenuhi. Menurut PT LIB. Mereka mengatakan (pertandingan tetap digelar malam), karena broadcaster minta tetap main," jelasnya kepada wartawan, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022). 

Direktur Programing Indosiar, Harsiwi Achmad menyebut semua jadwal pertandingan Liga 1 2022/2023 sudah disusun oleh PT LIB dan Indosiar hanya mengikutinya. "Tapi sekali lagi, tadi kami menjelaskan bahwa jadwal tayang itu sudah disusun dari awal oleh PT LIB dikoordinasikan dengan Indosiar," kata Harsiwi. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut