get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Begini Kronologi Sebelum Tewasnya 131 Aremania, Gas Airmata Pemicu Utama

Ricuh Laga Arema Vs Persebaya, 2 Aremania Tewas!

Minggu, 02 Oktober 2022 | 00:12 WIB
header img
2 supporter Arema Malang tewas akibat kericuhan di Laga Arema Vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. Foto/Istimewa

MALANG, iNewsManado.com – Kericuhan dalam lanjutan Liga 1 antara Arema Malang Vs Persebaya menyebabkan 2 suporter Aremania tewas, Sabtu (1/10/2022). Kericuhan terjadi setelah laga usai ketika Arema Malang ditumbangkan Persebaya dengan skor 2-3 di kandang sendiri di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Kejadian ini tentu mencoreng Liga Indonesia karena harapan tingginya kualitas sepakbola Indonesia dan sportivitas para supporter. Beruntung pemain dua kesebelasan telah meninggalkan lapangan pertandingan sebelum insiden. 

Para Aremania masuk lapangan dan menerobos barikade pengamanan ketika peluit babak kedua ditiup wasit. Petugas keamanan tak mampu membendung masuknya para Aremania. 

Dari pantauan tim MNC Portal Indonesia di lokasi, terdapat dua supporter Arema FC yang dipastikan meninggal dunia di tempat. Hal itu diketahui dari atribut klub yang digunakan kedua korban tersebut.

Akan tetapi, belum diketahui identitas dari kedua korban itu. Yang jelas, mereka sudah ditemukan tak bernyawa ketika berusaha ditolong oleh rekan-rekan media yang bertugas.

Terpantau para supporter saling pukul satu sama lain dengan berbagai benda yang mereka bawa. Para petugas keamanan pun kerepotan untuk mengatasi kericuhan tersebut.

Selepas laga usai, para pemain dan tIm ofisial Persebaya pun langsung di evakuasi oleh petugas keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut