get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bersama Pejabat TNI Tinjau Kesiapan Kunker Presiden Jokowi di Bolmong

Hadir Peresmian Masjid di Semarang, Ma'ruf Amin Ceritakan Dirayu Jokowi Maju Pilpres

Sabtu, 24 September 2022 | 11:27 WIB
header img
Wapres Maruf Amin ceritakan digoda Jokowi maju Pilpres. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsManado.com - Presiden Jokowi ternyata menjadi sosok utama yang mengajak Ma'ruf Amin untuk maju Pilpres 2019 untuk mendampinginya.

Hal itu diungkap Wapres Ma'ruf Amin ketika menghadiri Peresmian Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah Sahal Mahfudh dan Masjid Baiturrahman di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022). 

Wapres Ma'ruf Amin menyebut, Jokowi 'merayu' dia untuk menjadi Cawapres pada Pilpres 2019. Dia pun menyebut, tidak terpikir untuk menjadi Wapres. 

Dia mengatakan mengikuti jejak Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji Sahal Mahfudh yang juga menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ma’ruf Amin terlebih dulu menjadi seorang ulama yang akhirnya membawanya menjadi orang nomor dua di negeri ini. 

“Saya mengikuti beliau sebagai Rais Am dan dan juga ketua umum MUI, cuman saya disuruh belok oleh Pak Jokowi jadi Wakil Presiden RI, ini belok ini saya ini jalurnya gitu,” kata Wapres dikutip dari Youtube resmi Wakil Presiden, Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah tokoh d iantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji.

Wapres mengapresiasi Menteri PUPR Basuki yang telah mengubah masjid-masjid di Indonesia menjadi megah seperti halnya Masjid Istiqlal dan Masjid Baiturrahman. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut