get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Gasoline dan Gasoil di Sulawesi Meningkat Pada Masa Satgas Nataru

Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare Raih Penghargaan Padmamitra Award 2022

Senin, 10 Juli 2023 | 15:55 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare Raih Penghargaan Padmamitra Award 2022 dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - Program pemberdayaan masyarakat Pertamina Sehati Flamboyan yang dilaksanakan oleh Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare telah meraih apresiasi dalam ajang Padmamitra Award 2022. Pengumuman penghargaan tersebut dilakukan pada Rabu (5/7) di Jakarta.

Program Pertamina Sehati Flamboyan, yang fokus pada bidang kesehatan dengan melibatkan kader posyandu untuk balita melalui pemberian makanan tambahan, pendampingan masyarakat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) melalui program Rumah Singgah, serta pengembangan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kader posyandu, berhasil meraih penghargaan dalam kategori Ketunaan Sosial & Penyimpangan Perilaku pada Padmamitra Award 2022. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sosial bekerja sama dengan Forum CSR Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yang didampingi oleh Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Bayasut. Terdapat 11 kategori penghargaan dalam ajang ini, termasuk Ketunaan Sosial & Penyimpangan Perilaku, Kebencanaan, Pelestarian Lingkungan & Biodiversitas, Pengentasan Kemiskinan, Keagamaan yang Inklusif, Pemberdayaan & Pengentasan Disabilitas, Kesehatan, Pendidikan yang Berkualitas, Ekonomi Digital, Penanganan Keterpencilan, dan Kewirausahaan.

Sebanyak 155 perusahaan dari seluruh Indonesia mendaftar dalam ajang ini sepanjang bulan September hingga Oktober 2022. Dari 115 peserta yang lolos ke tahap selanjutnya, 69 perusahaan mengikuti seleksi wawancara oleh tim juri yang terdiri dari akademisi dan profesional. Pada Hari Rabu (5/7), diumumkan bahwa 20 perusahaan meraih penghargaan Padmamitra Award 2022.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyatakan bahwa penghargaan yang diraih oleh program CSR Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare merupakan bukti komitmen perusahaan dalam melestarikan lingkungan dan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasional, dengan tidak hanya fokus pada profit semata.

"Kami menyadari bahwa peran perusahaan dan partisipasi masyarakat di lingkungan operasional sangat penting dan harus berlangsung secara berkesinambungan. Melalui program-program CSR yang ditargetkan dan menjawab permasalahan sosial di wilayah kami, kami berharap dapat membantu masyarakat. Penghargaan yang kami terima diharapkan dapat meningkatkan semangat kami dan kelompok masyarakat tersebut untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujar Fahrougi.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut