get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Gasoline dan Gasoil di Sulawesi Meningkat Pada Masa Satgas Nataru

Pertamina Sediakan BBM Ramah Lingkungan sebagai Alternatif BBM Subsidi

Sabtu, 25 November 2023 | 08:11 WIB
header img
Pertamina sediakan BBM Ramah Lingkungan (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan yang lebih berkualitas sebagai antisipasi peningkatan konsumsi BBM subsidi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa keunggulan produk BBM yang ramah lingkungan seperti Pertamax dengan RON 92 yang membuat pembakaran menjadi lebih sempurna  dengan kelebihan lainnya yaitu formula PERTATEC (Pertamina Technology) formula zat aditif yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga menjadi lebih awet serta menjauhkan mesin dari karat dan tidak meninggalkan residu serta direkomendasikan buat kendaraan sehari-hari.

"Pertamax Turbo dengan RON 98 dan kandungan sulfur dibawah 50 ppm memenuhi standar EURO 4, juga dilengkapi dengan formula PERTATEC dan Ignition Boost Formula. Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan, kata Fahrougi, Sabtu (25/11/2023).

Selain itu kata Fahrougi, juga terdapat BBM ramah lingkungan untuk diesel yaitu Dexlite dengan Cetane number minimal 51 dan mengandung sulfur maksimal 1200 ppm, artinya Dexlite adalah jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaian irit. 

"Serta Pertamina Dex yang merupakan bahan bakar diesel dengan Cetane number tertinggi 53 dengan sulfur 50 PPM, yang menjaga mesin dan meningkatkan tenaga mesin secara maksimal, juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 4," ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut