get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Gasoline dan Gasoil di Sulawesi Meningkat Pada Masa Satgas Nataru

Pantau Ketersediaan LPG 3 Kg, Pertamina Lakukan Tinjau Lapangan di Minahasa

Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:10 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan tinjauan lapangan ke beberapa pangkalan yang ada di Kabupten Minahasa terkait kelancaran distribusi LPG 3 kg bersubsidi (Foto : Istimewa)

MINAHASA, iNewsManado.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan tinjauan lapangan ke beberapa pangkalan yang ada di Kabupten Minahasa terkait kelancaran distribusi LPG 3 kg bersubsidi untuk melihat kondisi di pangkalan apakah terdapat kekurangan ketersediaan LPG 3 Kg atau tidak.

Sales Area Manager Retail Sulawesi Utara dan Gorontalo Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Wilson Eddi Wijaya beserta tim yang melakukan peninjauan mendapati kondisi stok di beberapa pangkalan LPG 3 kg di Kabupaten Minahasa khususnya di Kecamatan Tondano Barat masih aman.

"Sudah kami tambah 100 tabung hari ini. Kami melihat adanya permintaan yang meningkat di masyarakat, saat ini masyarakat sedang melaksanakan kegiatan Pengucapan (Tahnksgiving) untuk itu pasokan akan ditambah fakultatif hari ini dan Minggu besok sebanyak 6.720 tabung LPG 3 Kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Wilson Eddi Wijaya, Sabtu (29/7/2023). 

Wilson juga meminta kepada masyarakat tetap tenang dan tidak panic buying karena saat ini masih sedang tahap pendataan dan pencocokan data dengan tujuan supaya distribusi LPG 3 Kg tepat sasaran.

"Ini Berdasarkan Kepmen ESDM Nomor 37.K/MG.01/MEM.M/2023 tentang Petunjuk Teknis Pendistribusian Isi Ulang Liquefied Petroleum Gas Tertentu Tepat Sasaran," ujar Wilson. 

Peraturan tersebut kata dia menyatakan bahwa Tabung LPG 3 Kg merupakan LPG Tertentu yang disubsidi oleh Pemerintah yang diperuntukkan bagi konsumen rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut