get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Keluarga Prabowo Subianto Lawan Calon Gerindra di Pilgub Sulut

Prabowo Jokowi Restui Yulius Selvanus Cagub, Projo Sulut: Siap Menangkan YSK Gubernur

Senin, 15 Juli 2024 | 03:41 WIB
header img
Ketua DPD Projo Sulut, Vebry Tri Haryadi bersama Yulius Selvanus (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengutus Mayjen (Purn) Yulius Selvanus sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut).

Yulius Selvanus mendapatkan Surat Keputusan pertama dari Partai Gerindra sebagai Cagub Sulut yang di antara calon lainnya di Indonesia. Hal ini tentu menjadi perhatian masyarakat Nyiur Melambai, dimana Yulius Selvanus adalah pemimpin yang sangat dikenal benar oleh Prabowo Subianto sehingga Sulut menjadi salah satu daerah yang begitu istimewa dengan pemimpin yang spesial di hati Presiden ke delapan tersebut. 

Ketua DPD Projo Sulut, Vebry Tri Haryadi yang didampingi oleh Sekretaris DPD Projo Sulut Charles Agustinus Thomas, Bendahara Dr. Nick Kaseger, Wakil Ketua antara lain Arichandra Hinta, Christy A.L Karundeng dan Jansi Obrin Lontoh, mengatakan Projo yang sudah menjadi Ormas sejak pertama terpilihnya Presiden Jokowi tahun 2014 mendukung dan akan menjadi garda terdepan bersama dengan relawan Jokowi dan relawan Prabowo-Gibran untuk memenangkan Yulius Selvanus sebagai Gubernur Sulut.

"Projo se Indonesia sangat menaruh perhatian terhadap Pilkada serentak, sehingga Projo dengan Ketua Umum Budi Arie Setiadi telah dibuat desk Pilkada dengan syarat calon-calon baik calon Gubernur, bupati dan walikota harus mendapat dukungan dari Jokowi, Prabowo, Gibran dan diikuti partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM)," kata Vebry, Minggu, (14/7/2024).

Oleh karena itu kata Vebry, Yulius Selvanus selain mendapat dukungan juga direstui pak Jokowi dan mas Gibran yang selaras dengan dukungan pak Prabowo untuk membangun Sulut tegak lurus dengan pemerintah pusat.

Lebih lanjut, Vebry yang juga seorang pengacara itu menambahkan bahwa sudah sejak awal nama Yulius Selvanus masuk dalam desk Pilkada DPP Projo, sehingga sebagai Ketua DPD Projo menyatakan bahwa Yulius Selvanus mendapat dukungan penuh Jokowi, Prabowo dan Gibran.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut