get app
inews
Aa Read Next : Keren! Tangkis Perpecahan di TNI, Prabowo Rangkul Panglima TNI dan KSAD

Nama Olly Dondokambey Kembali Diisukan Menteri, Ini Bocorannya

Rabu, 23 Agustus 2023 | 14:20 WIB
header img
Olly Dondokambey. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Nama gubernur Sulawesi Utara sekaligus Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey untuk ketiga kalinya kembali diisukan untuk mendapat kesempatan menjadi menteri di kabinet Joko Wododo-Ma'ruf Amin. 

Kali ini kabar terbaru didapat, Olly Dondokambey dipersiapkan untuk jabatan menteri pertahanan apabila Prabowo Subianto jadi maju calon presiden pada tahun ini. 

Kabar ini menguat, sebab bukan saja mengisi kekosongan kursi menteri Pertahanan yang nantinya bakal ditinggalkan Prabowo Subianto, namun lebih dari itu diketahui hubungan PDIP dan Partai Gerindra yang notabene partainya Prabowo Subianto, mengalami keretakan pascakonstalasi Pemilihan presiden. Diketahui, Prabowo Subianto dipastikan maju Pilpres. Sementara, PDIP sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres. 

"Kabar pak Olly jadi menteri pertahanan sudah jadi rahasia umum di internal PDIP Sulut. Jabatan itu untuk menggantikan pak Prabowo Subianto," ujar sumber iNewsManado.com di DPD PDIP Sulut, Rabu (23/8/2023). 

Sementara itu, nama Olly Dondokambey memang sejak lama telah muncul sebagai kandidat menteri. Pada 2021 lalu, Olly Dondokambey disebut akan menjabat menteri PAN dan RB. Kemudian nama bendahara umum DPP PDIP itu kembali mengemuka untuk menjabat menteri komunikasi dan informasi pasca skandal Johny G Plate. Menariknya, kabar itu diterpa angin lalu. 

Beberapa waktu silam, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati menyebut hal yang lumrah jika sosok Olly menjadi salah satu nama yang kerap diisukan menjadi calon menteri.

"Seandainya berita itu benar, saya kira wajar karena beliau mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dan tidak diragukan lagi," katanya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (23/3/2022).

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut