get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ini Penyebab Mata Merah yang Harus Diwaspadai, Salah Satunya Akibat Teknologi

Sabtu, 17 September 2022 | 21:15 WIB
header img
Penyebab mata merah wajib diwaspadai. Foto/Ilustrasi/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Penyebab mata merah bagi seseorang harus diwaspadai. Sebab, penyebab mata merah ini merupakan kebiasaan setiap hari yang dilakukan yang tidak disadari. 

Perlu diketahui mata merah terjadi ketika pembuluh darah kecil di permukaan bagian putih mata membesar. Hal itu mengubah bagian putih di salah satu atau kedua mata menjadi merah muda atau kemerahan.

Berikut penyebab mata merah yang harus diwaspadai dirangkum iNews.id, Sabtu (17/9/2022):

 

1. Kurang tidur

Saat kurang tidur cenderung meningkatkan darah dan cairan di sekitar mata. Ini membuat mata tampak bengkak dan merah. Mata membutuhkan cairan untuk membersihkan dan memperbarui. Sayangnya, bila Anda tidak cukup tidur, mata tidak mendapatkan istirahat lama yang dibutuhkan untuk sirkulasi cairan tepat

 

2. Layar komputer 

Bagi Anda pekerja di depan layar komputer, perlu diperhatikan karena bisa sebabkan mata merah dan kering. Hal ini terjadi karena kurangnya kelembapan pada mata. Air mata Anda bekerja untuk mengisi kembali kelembapan mata dengan mengedipkan mata. Cobalah untuk mengurangi kemerahan dengan berkedip lebih sering. Anda juga dapat mengisi kembali kelembapan pada mata dengan menggunakan air mata buatan

 

3. Mata kering

Terkadang, mata merah disebabkan karena mata kering, di mana air mata tidak memiliki tekstur yang seharusnya. Mungkin Anda menguap terlalu cepat atau mata tidak bisa mengeluarkan air mata sama sekali. Mata kering pun menyebabkan rasa sakit, borok pada kornea Anda, ataudalam kasus yang jarang terjadi beberapa kehilangan penglihatan. Berikut gejala mata kering meliputi:

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut