get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ini Alasan Chelsea Pecat Thomas Tuchel Usai Keok Lawan Dinamo Zagreb

Rabu, 07 September 2022 | 22:07 WIB
header img
Thomas Tuchel dipecat Chelsea. Foto/Istimewa

INGGRIS, iNewsManado.com - Thomas Tuchel resmi dipecat Chelsea usai keok dalam laga perdana Liga Champions lawan Dinamo Zagreb, Rabu (7/9/2022) dinihari tadi. 

Pemecatan Thomas Tuchel diketahui melalui laman resmi Chelsea yang dilansir pada Rabu (7/9/2022) sore WIB.

Menariknya, pemecatan Thomas Tuchel bukan dipicu kekalahan dari Dinamo Zagreb tetapi akumulasi dari sejumlah laga dan karakter Tuchel. 

Memang sejumlah hasil buruk diperoleh Chelsea diawal musim. Belanja pemain yang jorjoran tidak sebanding dengan performa Chelsea di lapangan. 

Berikut 5 penyebab Chelsea pecat Thomas Tuchel dilansir dari media Inggris, Express UK:

 

1. Rentetan Hasil Buruk

Kekalahan memalukan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023, jadi puncak kekecewaan manajemen Chelsea kepada Thomas Tuchel. Ya, sejauh ini, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan di semua kompetisi.

Dua di antaranya didapat di Liga Inggris 2022-2023. Chelsea digasak Leeds United 0-3di pekan ketiga Liga Inggris. Setelah itu, The Blues dihajar Southampton 1-2 di pekan kelima. Sebab demikian, manajemen menganggap Thomas Tuchel tak mampu membawa Chelsea keluar dari hasil buruk.

 

2. Masalah Belanja Pemain

Sejumlah pemain memang berhasil didaratkan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge. Sebut saja seperti Wesley Fofana, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, hingga Pierre-Emerick Aubameyang, yang datang ke London di menit-menit akhir penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Kendati demkian, para pemain yang didatangkan Thomas Tuchel untuk Chelsea, memicu keraguan para petinggi The Blues. Bahkan, Raheem Sterling yang ditebus dari Manchester City, dianggap belum berkontribusi banyak di tubuh Chelsea.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut