get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Manusia Gua di Malang Dievakuasi Setelah 20 Tahun

Senin, 05 September 2022 | 18:05 WIB
header img
Manusia gua di Malang dievakuasi setelah 20 tahun. Foto/Istimewa

MALANG, iNewsManado.com - Manusia gua di Kecamatan Lawang, Malang akhirnya dievakuasi pihak kepolisian dan pihak terkait. Manusia gua tersebut berna Yudi yang telah berumur 72 tahun. 

Yudi telah menetap di dalam gua sendirian selama 20 tahun. 

Proses evakuasi kakek yang hidup sendirian di dalam gua ini pun berlangsung dramatis. Sebab posisi gua jauh dari permukiman warga dan akses sulit. 

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengungkapkan, kakek tua berusia 72 tahun ini telah dievakuasi pada Kamis 1 September 2022 dan kini tengah menjalani perawatan di Griya Lansia Wajak, Kabupaten Malang.

"Pada pukul 09.00 kami tim gabungan relawan berangkat dari Mapolsek ke tempat Bapak Yudi yang kabarnya sedang dalam keadaan sakit," ucap Ferli Hidayat, saat dikonfirmasi, Senin (5/9/2022).

Sementara itu Kapolsek Lawang Kompol Yatmo menerangkan, kakek berusia 72 tahun ini tinggal di sebuah gua yang ada di Desa Mulyoarjo, Kabupaten Malang, selama 20 tahun terakhir. Dimana proses evakuasi berjalan dramatis karena jalur menuju lokasi cukup sulit.

"Akses menuju lokasi Gua terbilang sulit, medan yang curam serta keberadaan di tengah-tengah hutan," kata dia.

Sesampainya di lokasi diakui Yatmo, kondisi Yudi cukup memprihatinkan, ia tinggal seorang diri dalam keadaan sakit dan kondisi tempat singgah yang sangat tidak layak.

"Setelah kami tiba, segera Bapak Yudi kami lakukan pemeriksaan awal, kemudian kami ajak untuk berobat sekaligus mengevakuasi dari lokasi tersebut," tuturnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut