get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Cepat dan Aman, Coba 8 Makanan Berikut

Rabu, 17 November 2021 | 06:30 WIB
header img
Dengan mengubah pola makan secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah tinggi. (Foto: Sanitarium)

JAKARTA, iNews.id - Sangat beragam jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk turunkan tekanan darah tinggi dengan cepat dan aman. Selain itu, dengan mengubah pola makan secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat menurunkan tekanan darah, baik secara langsung maupun dalam jangka panjang.

Obat-obatan, perubahan pola makan, dan modifikasi gaya hidup lainnya dapat mengurangi tekanan darah tinggi sekaligus menurunkan risiko kondisi terkait. Memiliki tekanan darah tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung , stroke , dan penyakit ginjal.

Dilansir dari Healthline, Rabu (17/11/2021), untuk turunkan tekanan darah tinggi dengan cepat dan aman, berikut 8 makanan yang harus dicoba.

1. Berry

Blueberry dan stroberi mengandung senyawa antioksidan yang disebut anthocyanin, sejenis flavonoid. Peneliti melakukan studi besar dengan lebih dari 34.000 orang dengan hipertensi. Ditemukan bahwa mereka yang memiliki asupan antosianin tertinggi terutama dari blueberry dan stroberi, memiliki penurunan risiko tekanan darah tinggi sebesar 8 persen, dibandingkan dengan mereka yang asupan antosianinnya rendah.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut