get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Sigit Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Lewat Penerimaan Personel dari Kalangan Disabilitas

Komnas HAM Tantang Kapolri Pidanakan 31 Anggota Polisi yang Terlibat Kematian Brigadir Yoshua

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 09:11 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Komnas HAM tantang Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memidanakan 31 anggota polisi yang terlibat kematian Brigadir Yoshua Hutabarat

Diketahui, 31 anggota polisi yang terbukti ikut memainkan peran dalam rekayasa peristiwa kematian Brigadir Yoshua Hutabarat disebut hanya akan dilihat pelanggaran kode etiknya.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menegaskan masalah 31 anggota Polri itu tidak cukup diselesaikan dengan kode etik. Dia pun meminta pelanggaran etik ini dikembangkan.

"Kalau itu memang kualitasnya adalah melanggar atau masuk hukum pidana ya kita minta untuk dipidana, enggak cukup dengan kode etik," kata Choirul Anam, Jumat (12/8/2022).

Dia mengatakan Komnas HAM dan Polri memiliki kesamaan pandangan terkait pelanggaran etik penanganan kasus tewasnya Brigadir J.

"Kalau penjelasannya 31 itu terkait TKP, ya kalau dalam konteks Komnas HAM itu obstruction of justice bisa jadi artinya senada dengan kepolisian, timsus sama tim Komnas HAM soal obstruction of justice," tuturnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut