get app
inews
Aa Read Next : Polri Kirim Tim Kemanusiaan, Bantu Korban Banjir Demak

Jenderal Sigit Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Lewat Penerimaan Personel dari Kalangan Disabilitas

Selasa, 20 Februari 2024 | 08:22 WIB
header img
Polri membuka kesempatan penerimaan anggota untuk mereka yang berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas dengan kompetensi tertentu (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNewsManado.id - Komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memberikan ruang kepada masyarakat dalam hal ini penyandang disabilitas untuk mengabdi di Polri dibuktikan dengan membuka kesempatan penerimaan anggota untuk mereka yang berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas dengan kompetensi tertentu.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan hal itu tertuang dalam UU Nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Selain itu, Peraturan Kapolri Nomor 10 tahun 2016 tentang penerimaan anggota Polri.

“Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengabdi pada negara melalui Polri. Tercatat 226 peserta yang mengikuti seleksi tingkat pusat,” kata As SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (20/2/2024).

Kepala Biro Pengendalian Personel (Karo Dalpers) SSDM Polri Brigjen Pol Nurworo Danang, menambahkan, animo pendaftar Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 mencapai 1.251 pendaftar. Ia merinci, 1.247 pendaftar regular dan empat pendaftar dari kelompok Disabilitas. 

Guna kelancaran proses seleksi bagi penyandang disabilitas, Polri menyiapkan akomodasi dan sarana prasarana yang dibutuhkan peserta disabilitas. Saat ini 226 calon siswa termasuk tiga peserta disabilitas, yakni disabilitas kaki, tangan, dan mata sedang menjalani seleksi tingkat pusat. 

“Harapan kita, adik-adik ini bisa mengikuti rangkaian tes dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut