get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Cristiano Ronaldo Perkuat Al Nassr, Gaji Tembus Rp3 Triliun per Tahun

Manchester United Takluk dari Manchester City: Ole Gunnar Solskjaer Dipecat?

Minggu, 07 November 2021 | 06:40 WIB
header img
Ole Gunnar Solksjaer. (Istimewa)

MANCHESTER, iNews.id – Kursi kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sebagai Pelatih Manchester United kembali dalam ancaman. Bagaimana tidak, Man United kalah 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021), malam WIB. Kekalahan itu membuat tagar OleOut kembali menggema di twitter.

BACA JUGA: Kisah Persma Manado, Pernah Jaya di 1998 dan Tantang PSV Eindhoven

Tampaknya, banyak suporter The Red Devils yang tidak puas dengan performa Man United dalam beberapa pertandingan terakhir.
Sebagaimana diketahui, Man United tengah berada dalam tren negatif. Mereka memang menang 3-0 atas Tottenham Hotspur dan imbang 2-2 di kandang Atalanta.

Akan tetapi, itu sepertinya belum cukup untuk membawa Man United keluar dari lubang keterpurukan. Kekalahan 0-2 dari Man City mengingatkan memori buruk saat takluk 0-5 dari Liverpool dua pekan sebelumnya.

Sekadar informasi, dengan kekalahan ini, Man United selalu kebobolan gol dalam 14 pertandingan beruntun di Old Trafford. Selain fakta itu, permainan Man United yang tidak mampu mengimbangi tim-tim besar lainnya di Liga Inggris juga menjadi sorotan.

Alhasil, Soslkjaer pun menerima banyak kritik karena taktik adalah tanggung jawabnya. Gaung pemecatan Solskjaer sejatinya sudah sering muncul. Akan tetapi, gaung pemecatan itu makin memanas sejak kekalahan telak dari Liverpool.

Suasana sempat mereda ketika Man United menang atas Tottenham dan imbang di kandang Atalanta.

BACA JUGA: Polisi Ringkus Pengedar Trihex di Manado Sita 205 Pil Tablet

Akan tetapi, kekalahan dari Man City membuat kursi Solskjaer kembali panas. Sebelumnya, Antonio Conte disebut sebagai calon kuat pengganti Solskjaer.

Akan tetapi, Conte justru bergabung ke Tottenham sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang dipecat usai kalah 0-3 dari Man United. Jika Solskjaer benar dipecat dalam waktu dekat ini, siapa yang akan menggantikannya? Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), Andrea Pirlo (tanpa klub), dan Zinedine Zidane (tanpa klub) bisa menjadi pilihan. Namun, manajemen Man United harus berpikir dengan matang sebelum memecat Solskjaer. Sebab, keadaan akan makin buruk jika Cristiano Ronaldo cs tetap terpuruk selepas kepergian juru taktik asal Norwegia itu. Jadi, situasi sekarang tidak mudah untuk manajemen, Solskjaer, para pemain, dan terutama suporter Man United.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut