get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, Pertamina Ubah 260 SPBU di Sulawesi Melalui Program RMO

Ini Keunggulan Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite yang Jarang Diketahui

Minggu, 17 Juli 2022 | 11:30 WIB
header img
Keunggulan Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite yang jarang diketahui. Foto/Dok SINDOnews/MPI

JAKARTA, iNewsManado.com - Keunggulan Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite jarang diketahui banyak orang.

Kebanyakan pengendara menggunakan Pertalite atau Pertamax. Padahal ada sejumlah keunggulan Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Tiga jenis BBM nonsubsidi ini resmi dinaikkan harganya pada 10 Juli 2022.

Pertamax yang sejatinya termasuk dalam BBM non-subsidi tak dinaikkan harganya demi menjaga daya beli masyarakat, sehingga masih ada kandungan subsidi di Pertamax. 

Kenaikan tiga BBM non-subsidi berada di kisaran Rp2.000 per liter. Harga Pertamax Turbo (RON 98) naik menjadi Rp16.200 dari sebelumnya Rp14.500, Pertamina Dex (CN 53) naik menjadi Rp16.500 sebelumnya Rp13.700 dan harga Dexlite (CN 51) menjadi Rp15.000.

 “Seluruh penyesuaian harga di angka sekitar Rp2.000 baik per liter untuk BBM," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. 

BBM non-subsidi sejatinya diperuntukkan buat kalangan mampu karena jenis kendaraan yang mereka miliki membutuhkan BBM dengan kadar oktan yang tinggi atau kandungan sulfur yang rendah. Pertimbangannya, untuk menjaga performa dan daya tahan mesin. 

Dengan harga yang sepadan, tiga jenis BBM non-subsidi tadi memiliki keunggulan dan kandungan ramuan tersendiri. Dikutip dari MyPertamina, berikut keunggulan Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. 

 

1. Pertamax Turbo 

Pertamax Turbo adalah kasta tertinggi di antara semua BBM jenis bensin milik Pertamina. Produk unggulan Pertamina dengan RON 98 ini memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi. Pertamax Turbo memenuhi standar EURO kandungan sulfurnya di bawah 50 ppm, juga dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula. 

Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan. Pertamax Turbo dianggap sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut