get app
inews
Aa Read Next : Biden-Trump Dianggap Rusak Demokrasi Jika Maju Pilpres Amerika 2024

Bertemu Pangeran Salman, Joe Biden Singgung Pembunuhan Khashoggi

Sabtu, 16 Juli 2022 | 06:34 WIB
header img
Joe Biden singgung Pembunuhan jurnalis Khashoggi saat bertemu Pangeran Salman. Foto/Reuters/Istimewa

JEDDAH, iNewsManado.com - Pertemuan Presiden AS Joe Biden dan pemimpin de facto Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS), di Jeddah, Jumat (15/7/2022) mengungkap sebuah kisah menarik. 

Bagaimana tidak, Dalam kesempatan itu, Joe Biden menyinggung soal pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

“Sehubungan dengan pembunuhan Khashoggi, saya mengangkatnya di puncak pertemuan (dengan MBS), memperjelas apa yang saya pikirkan saat itu dan apa yang saya pikirkan sekarang,” kata Biden saat konferensi pers di Jeddah, Jumat.

“Saya menjelaskan bahwa topik itu sangat penting bagi saya dan Amerika Serikat,” kata pemimpin Amerika Serikat itu lagi.

Biden menuturkan, pertemuan dengan para pemimpin Saudi berlangsung dengan baik. Menurut dia, pembicaraan tingkat tinggi itu menghasilkan kemajuan signifikan dalam masalah keamanan dan ekonomi kedua negara. 

Akan tetapi, kata dia, masalah hak asasi manusia juga menjadi topik utama pertemuannya dengan petinggin kerajaan Timur Tengah itu.

Biden mengungkapkan, Pangeran MBS mengatakan kepadanya bahwa dia tidak merasa bertanggung jawab secara pribadi atas pembunuhan Khashoggi. Namun, pihak berwenang di Saudi telah mengambil tindakan hukum terhadap para pelakunya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut