get app
inews
Aa Read Next : Bermusuhan di Ukraina, Amerika-Rusia Jalin Hubungan Baik Gegara Hal Ini

Sadis! Dua Wanita Tewas Ditembak di Dekat Gereja

Jum'at, 03 Juni 2022 | 14:39 WIB
header img
Keluarga korban penembakan menangis dilokasi kejadian. (F: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Dua wanita tewas ditembak di tempat parkir sebuah gereja di negara bagian Lowa, Amerika Serikat, Kamis (2/6/2022) waktu setempat. 

Pelakunya seorang pria dan setelah membunuh dua wanita di Lowa, langsung menembak dirinya sendiri hingga tewas. 

Polisi setempat melaporkan tiga orang tewas dalam insiden berdarah tersebut dilansid Reuters, Jumat (3/6/2022). 

 Penembakan Iowa terjadi tak lama setelah Presiden Joe Biden menyampaikan pidato utama tentang kekerasan senjata setelah penembakan massal di Buffalo, New York; Uvalde, Texas, dan Tulsa, Oklahoma, dalam beberapa pekan terakhir. 

 Sementara itu, penembakan lain pada hari Kamis melukai dua orang yang menghadiri pemakaman di pemakaman di Racine, Wisconsin.

 Penembakan Iowa terjadi di luar Cornerstone Church, sebuah gereja fundamentalis Kristen di timur kota Ames, sementara sebuah program gereja ada di dalam, kata Nicholas Lennie, wakil kepala Kantor Sheriff Story County. Ketika deputi tiba di tempat kejadian, mereka menemukan ketiganya tewas, kata Lennie, menambahkan bahwa dia tidak dapat memberikan identitas atau mengungkapkan apa hubungan di antara mereka.

 "Ini tampaknya merupakan insiden penembakan tunggal yang terisolasi," kata Lennie. 

Beberapa saat sebelumnya, Biden mendesak Kongres untuk melarang senjata serbu, memperluas pemeriksaan latar belakang dan menerapkan langkah-langkah pengendalian senjata lainnya untuk mengatasi penembakan massal. "Cukup, cukup!," kata presiden. 

Amerika Serikat telah terguncang dalam beberapa pekan terakhir oleh penembakan massal yang menewaskan 10 warga kulit hitam di bagian utara New York, 19 anak-anak dan dua guru di Texas, dan dua dokter, resepsionis dan pasien di Oklahoma.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut