get app
inews
Aa Read Next : Polres Tomohon Beri Penghargaan Anggota yang Sukses Ungkap Kasus Pembunuhan

Donald Trump Siap Bikin Kejutan di 15 November 2022, Ada Apa?

Selasa, 08 November 2022 | 12:24 WIB
header img
Donald Trump bikin sensasi dan siapkan kejutan pada 15 November 2022. Foto/Istimewa

COLUMBUS, iNewsManado.comDonald Trump mantan Presiden Amerika Serikat kembali menghebohkan publik. Saat berkampanye untuk kandidat senator dari Partai Republik, JD Vance, di Ohio, Senin (7/11/2022), Donald Trump mengatakan bakal membuat pengumuman besar pekan depan, yaitu pada 15 November. 

“Saya akan membuat pengumuman yang sangat besar pada Selasa, 15 November di Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida,” kata Trump di hadapan para pendukungnya, seperti dikutip Reuters, Selasa (8/11/2022) WIB. 

Menariknya dia menolak untuk menjelaskan lebih lanjut apa yang dia maksud dengan “pengumuman sangat besar” itu. Namun, hal itu diduga terkait dengan rencana pencalonannya kembali di Pilpres AS 2024 sebagai Calon Presiden. 

Donald Trump diketahui ngotot akan mencalonkan diri di Pilpres 2024 AS. Sebelumnya, dia bersaing dengan Joe Biden dalam pemilihan beberapa waktu lalu namun akhirnya kalah. 

Pada Selasa (8/11/2022) ini, rakyat Amerika akan memberikan suara mereka dalam Pemilihan Umum Sela. Beberapa kalangan memprediksi hasil pemilu legislatif tersebut akan menguntungkan bagi Partai Republik, sehingga parpol itu dapat memegang kendali salah satu atau bahkan kedua kamar yang ada di Kongres AS, yaitu DPR dan Senat.

Beberapa lembaga survei nonpartisan memperkirakan Partai Republik kemungkinan akan merebut 25 kursi dari Partai Demokrat di DPR AS. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup bagi Republik untuk memenangkan mayoritas di lembaga legislatif itu—yang memiliki total 435 kursi.

Para analis mengatakan, Partai Republik juga dapat mengambil satu kursi yang mereka butuhkan untuk memenangkan kendali Senat AS.

Isyarat dari Trump bahwa dia akan mencalonkan diri untuk ketiga kalinya di Pilpres AS muncul tatkala dia berpidato dan mengecam Presiden Joe Biden, beberapa waktu lalu.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut