Sulawesi Utara Koleksi 7 Medali, Sementara Posisi ke-17 dari 33 Peserta PON XX Papua

Valentino Warouw
Atlet Sulut Sudah Menyumbang 7 Medali Bagi Bumi Nyiur Melambai. (istimewa)

JAYAPURA, iNews.id- Sulawesi Utara (Sulut) sampai dengan hari ini, Rabu (6/10/2021) sudah menyumbang tujuh medali dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2021 yang diselenggarakan di Papua.
 
Medali pertama Sulawesi Utara diraih oleh Hizkia Alfa Lesar di kelas Gyorugi - Bantam (under 63 Kg : Max 58,01 - 63,00 Kg) Putra. Hizkia harus puas mendapatkan medali perunggu setelah takluk dari atlet Jatim. 
 
Medali selanjutnya disumbangkan dari cabor Muaythai yakni dua emas, satu perak dan satu perunggu. Dua medali emas diraih oleh Angelina Runtukahu dari kelas 54 Kg putri dan Prays F Karundeng dikelas 63,5 Kg Putra. 
 
Medali perak diraih Jehezkielrio J Tawaluyan di kelas 75 Kg putra. Sedangkan medali perunggu diraih Minarty Y. Palangda setelah kalah dari atlet Banten di kelas 51 Kg Putri.
 
Selanjutnya dari cabor menembak mempersembahkan dua medali. Kelas beregu Gisella L Lasut bersama Fransisca Siagian sukses mempersembahkan Medali Perak, sedangkan di kelas individual 10 M Air Rifle Putri, Gisella L Lasut membawa pulang medali perunggu.



Editor : Valentino Warouw

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network