Bertengkar dengan Ulama, Pria di Nigeria Dibakar sampai Mati

Tim iNewsManado
Ilustrasi. (Foto: Reuters)

ABUJA, iNews.id – Naas menimpa seorang pria di Nigeria. Lantaran berdebat dengan ulama dan mengeluarkan kata-kata tak pantas, dia dibakar sampai mati oleh massa di ibu kota Abuja pada Sabtu (4/6/2022).

Josephine Adeh, juru bicara polisi untuk Abuja, mengatakan Ahmad Usman bertengkar dengan seorang ulama tak dikenal, yang berubah menjadi kekerasan. Polisi yang tiba di tempat kejadian membawanya ke rumah sakit di mana dia dinyatakan meninggal pada saat kedatangan.

"Argumen panas berubah menjadi pecahnya kekerasan yang menyebabkan pembunuhan dan pembakaran Ahmad Usman oleh massa yang marah yang dimobilisasi oleh ulama berjumlah sekitar dua ratus orang," kata juru bicara polisi untuk Abuja dikutip Reuters.

Bulan lalu, seorang mahasiswi dipukuli sampai mati dan dibakar oleh sesama mahasiswa yang mengatakan dia telah memposting pernyataan "menghujat" di grup Whatsapp mahasiswa. Dua siswa telah muncul di pengadilan atas masalah ini. 

Nigeria adalah negara sekuler tetapi beberapa negara bagian di utara yang sebagian besar Muslim menjalankan syariah Islam dan memiliki pengadilan yang menghukum mereka yang dituduh menyimpang dari praktiknya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network