Legenda Italia, Roberto Baggio Sebut Satu Bek Menakutkan: Kekuatannya Setara 15 Pemain

Reynaldi Hermawan
Roberto Baggio (istimewa)

MILAN, iNews.id - Pemain legendaris Italia Roberto Baggio menyebut satu bek paling menakutkan yang pernah dia lawan sepanjang karier.

Dia menilai sosok tersebut punya kekuatan setara 15 pemain. Persona yang dimaksud adalah legenda AC Milan, Paolo Maldini. Kedua pemain ini memang bermain di generasi yang sama dari awal 80-an hingga awal 2000-an. Baggio berulang kali bentrok Maldini saat berseragam Fiorentina, Juventus, Bologna, Inter Milan hingga Brescia. Tapi mereka juga pernah jadi rekan setim di AC Milan dari 1995-1997.

Selain itu Baggio dan Maldini juga bahu-membahu kala memperkuat Timnas Italia. Wajar rasanya jika dia paham betul bagaimana ketangguhan pemain yang sangat dicintai Milanisti itu. "Bek terbaik yang pernah saya lawan adalah Paolo Maldini. Ketika menghadapinya, Anda tahu Anda tidak akan melewatinya," kata Baggio dikutip dari Sports Illustrated, Sabtu (2/10/2021).

"Dia besar dan punya kepala dan kaki yang kuat. Anda harus mengumpulkan 15 pemain untuk membuat pemain lain seperti dia," ujarnya.

Reputasi Maldini sebagai bek tangguh diketahui seluruh penjuru dunia. Bisa dibilang hanya legenda Jerman Franz Beckenbauer yang bisa disandingkan dengannya. Maldini seorang bek kiri yang elegan. Dia juga sempat bermain sebagai bek tengah pada akhir kiprahnya di dunia si kulit bundar.

Sepanjang kariernya Maldini hanya memperkuat satu klub yakni AC Milan. Di sana dia membuat 647 penampilan selama 24 tahun. Baggio sendiri gelandang serang yang juga bisa bermain sebagai second striker. Dia mencetak 218 gol selama 22 tahun kariernya di Negeri Pizza. Kedua legenda ini bisa dibilang sebagai amunisi terbaik yang pernah dimiliki Gli Azzurri.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network