Pria di Lithuania Telan 1 Kilogram Paku Baut

Anton Suhartono
Logam yang dikeluarkan dokter. (reuters)

VILNIUS, iNews.id – Seorang pria di Lithuania membuah heboh karena menelan 1 kilogram paku baut. Dokter yang mengeluarkan paku, baut, serta benda logam lainnya dari perut pria di Lithuania menemukan benda panjangnya 10 sentimeter lebih. Pasien sengaja menelan benda-benda tajam itu sejak sebulam terakhir setelah menghentikan kebiasaan menenggak minuman keras.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu mendatangi Rumah Sakit Universitas Klaipeda (KUH) setelah mengeluhkan sakit luar biasa. Hasil pemindaian x-ray menunjukkan, ada banyak paku, baut, sekrup kayu, serta benda logam lainnya. Dokter bedah Sarunas Dailidenas mengatakan operasi berlangsung selama 3 jam untuk mengeluarkan benda-benda tersebut. Dia terheran-heran dengan kasus ini dan menyebutnya unik.

Dinding perut pria itu, kata Dailidenas, rusak akibat terkena goresan dari benda-benda tajam tersebut. Poppy Puspita Dokter Gigi yang Andal Main billiard "Selama operasi 3 jam dengan kontrol sinar-X, semua benda asing bahkan yang terkecil, di perut pasien dikeluarkan," kata Dailidenas, kepada LRT.

Usai operasi, dokter masih memindai tubuh pasien untuk memastikan tak ada benda asing yang tertinggal. Kondisi pasien dilaporkan stabil pascaoperasi. "Kami belum pernah melihat yang seperti ini," kata Algirdas Slepavicius, kepala ahli bedah KUH, seraya menambahkan kasus serupa pernah ditangani meskipun benda logamnya tak sebanyak ini. Di antara kasus lain yang ditangani adalah pasien menelan jarum jahit, uang logam, bahkan sendok.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network