Liverpool Siapkan Ratusan Miliar Buru Pemain Barcelona Ini

Basudiwa Supraja
Gavi, gelandang Barcelona. (F: Istimewa)

LIVERPOOL, iNews.id – Pablo Martin Paez Gavira atau Gavi menjadi buruan nomor 1 Liverpool. Pemain Barcelona berusia muda tersebut membuat Liverpool rela merogoh kocek hingga ratusan miliar untuk membelinya.

Menurut laporan Echo, Liverpool siap menggelontorkan dana sebesar 42 juta poundsterling (sekitar Rp771 miliar) untuk memboyong Gavi ke Stadion Anfield. Angka tersebut cukup besar bagi pemain yang baru berusia 17 tahun itu.

BACA JUGA: Keren! Atasi Kekurangan Tenaga Kerja, Singapura Mulai Pekerjakan Robot

Saat ini Gavi sendiri masih terikat kontrak di Barcelona hingga Juni 2023 mendatang. Jebolan Akademi La Masia itu telah naik promosi ke tim utama di bawah asuhan Xavi Hernandez pada Juli 2021 lalu.

Gelandang asal Spanyol itu merupakan salah satu pemain muda yang cukup diminati saat ini. Gavi tercatat telah tampil sebanyak 46 kali di tim utama Blaugrana dan berhasill mengemas dua gol dan enam assist.

BACA JUGA: Permen Karet Ganja Beredar di California, 3 Siswa SD Jadi Korban

Dia juga telah naik promosi ke skuad utama Timnas Spanyol pada Oktober 2021 lalu. Gavi sudah tampil enam kali dengan dua di antaranya berhasil membantu Spanyol menang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani dan Swedia.

Pemain muda seperti ini tentu menjadi investasi bagi Jurgen Klopp dalam membentuk skuadnya di Liverpool. Klopp nampaknya enggan untuk jatuh lebih lama dalam kekalahan di final Liga Champions. Pelatih asal Jerman itu tetap bertekad untuk merebut kesempatan itu lagi musim depan.

Liverpool tampaknya akan diisi dengan skuad baru seiring dengan kepergian Sadio Mane.

"Saya punya firasat kuat kami akan datang lagi. Para pemain benar-benar kompetitif. Ini grup yang luar biasa bersama. Kami akan memiliki grup yang luar biasa musim depan,” ujarnya seusai jadi runner-up Liga Champions 2021/2022 kepada BBC.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network