Sinergi Pemkot dan TNI-Polri Jaga Ketahanan Pangan di Kota Manado

Kim Tawaang
Tampak Wali Kota Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Richard Sualang dan Sekretaris Kota Micler Lakat bersama Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli serta perwakilan TNI memanen singkong di Buha, Kamis (30/9/2021).

MANADO, iNews.id — Wali Kota Andrei Angouw (AA) bersama Wakil Wali Kota Richard Sualang menghadiri panen singkong di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget. Panen bersama singkong merupakan sinergitas TNI-Polri dan Pemkot Manado guna mendukung ketahanan pangan Kota Manado di masa pandemi covid-19.

Wali Kota AA dalam sambutannya, mengapresiasi inisiatif Polresta Manado memanfaatkan lahan kosong untuk program ketahanan pangan dalam bentuk penanaman singkong, jagung dan lain-lain. “Di masa-masa sulit begini biasanya logistik terganggu. Pemerintah siap membantu program-program seperti kerena untuk kebutuhan masyarakat. Terima kasih atas inisiatif pak Kapolres Manado dan jajaran,” ujar AA.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli menyatakan, pemanfaatan lahan yang dipinjam dari pemkot untuk penanaman singkong mulai memasuki panen. “Semoga hasil panen ini bisa membantu warga di masa pandemi,” ucap Kapolresta.

Pantauan di lapangan, wali kota dan wakil wali kota serta forkopimda dan perwakilan warga terlibat langsung dalam panen dan penanaman kembali singkong. Selanjutnya, hasil panen singkong diserahkan kepada warga sekitar bersama bantuan sosial dari pemerintah kota. Tampak hadir, Kasdim 1309, perwakilan Danpomal dan Danlanudsri, Sekretaris Kota Manado Micler C.S Lakat, Kadis Pertanian, Camat Mapanget, lurah dan para ketua lingkungan.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network