Robby Lumi Puas atas Penampilan Perdana Tim Basket Putra Sulawesi Utara

Valentino Warouw
Ketua Kontingen Sulut, Robby Lumi puas dengan hasil yang diraih Tim Sulut di laga perdana cabang olahraga basket. (Istimewa)

TIMIKA, iNews.id- Ketua Kontingen Sulut, Robby Lumi puas dengan hasil yang diraih Tim Sulut di laga perdana cabang olahraga (cabor) basket 5x5 putra melawan Babel pada PON XX Papua di Mimika Sport Compleks (MSC) SP 2 Timika, Papua, Rabu (29/9/2021).

Di laga perdana tersebut, Tim Sulut menang dramatis 92-91 atas Babel di babak pemambahan waktu.

"Sangat memuaskan," ucap Robby Lumi, dihubungi via pesan Whatsapp, Rabu (29/9/2021).

Intinya kata dia, atlet Sulut sudah all out dalam permainan, hanya saja faktor keberuntungan di kuarter empat yang  membuat Tim Babel bisa mengimbangi.

"Tapi secara keseluruhan pertandingan, dari segi taktik, teknik, dan fisik Sulut masih menguasai, yang akhirnya bisa memenangkan pertandingan duel awal ini. Dan semuanya juga karena berkat dari Tuhan," ujar Lumi

Kuarter pertama, skuad asuhan coach Roland Lengkong dan Herry Tri Tumuwo berhasil unggul tujuh poin dari Babel 17-10.

Memasuki kuarter kedua Babel yang berusaha bangkit berusaha menembus pertahanan Sulut, namun sayang sulit untuk ditembus mudah dan menyisihkan point Babel 46-22.

Di kuarter ketiga, pertandingan semakin panas, suporter kedua tim saling memberikan support membuat suasana MSC bergemuruh.

Sulut terus memimpin 63-52. Namun pada kuarter keempat, Babel melalui Antoni Erga Cs berhasil menyamakan kedudukan 77-77.

Penambahan waktu 5 menit sangat sengit, Sulut dan Babel terus menyamakan kedudukan. Namun akhirnya pertandingan perdana berhasil ditutup Sulut unggul satu poin dari Babel 92-91.

Dalam pertandingan tersebut, Fernando Fansco Manangsang menjadi pencetak poin terbanyak untuk Sulut yakni 28 poin.

Kemudian disusul Tangkulung dan Tandayu yang sama-sama mencetak 11 poin. Sementara pencetak poin terbanyak  tim Babel adalah sang kapten Erga 24 poin, kemudian disusul Khiando 23 poin dan Falentino 15 poin.

Sulut akan kembali bertemu dengan Jatim esok hari, Kamis (30/9/2021). Di hari yang sama Babel bertemu Bali. 



Editor : Valentino Warouw

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network