Wow! Masa Pandemi, Cerutu Legendaris Kuba Catat Rekor Penjualan Fantastis

Tim iNewsManado
Cerutu Kuba. (F: Reuters)

HAVANA, iNews.id – Masa pandemi mendatangkan keuntungan pada perdagangan Cerutu Kuba.

Dilansir Reuters Kamis (12/5/2022), rekor penjualan fantastis Cerutu Kuba terjadi pada tahun 2021.

BACA JUGA: Kalah dari Inter Milan di Final Coppa Italia, Giorgio Chiellini Umumkan Tinggalkan Juventus

Pembatasan perjalanan pada tahun 2020 karena virus corona telah memberikan pukulan serius terhadap permintaan dari negara-negara yang bergantung pada pariwisata serta penjualan di toko-toko bebas bea utama di bandara di seluruh dunia, sehingga mengurangi pendapatan. Baca selengkapnya

Tetapi Habanos melaporkan pendapatan melonjak 15% dibandingkan tahun sebelumnya, menurut sebuah pernyataan di situs webnya, karena program vaksinasi mulai berlaku dan beberapa perjalanan global dilanjutkan.

Cerutu linting Kuba, yang mencakup merek-merek seperti Cohiba, Montecristo dan Partagas, dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik di dunia.

BACA JUGA: Habis Masa Jabatan, 5 Daerah Ini Resmi Miliki Pj Gubernur

Kabar baik tentang penjualan cerutu, salah satu ekspor utama negara komunis itu, adalah titik terang yang langka bagi ekonomi Kuba, yang telah dihantam oleh pandemi dan sanksi AS yang diperketat.

Habanos mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka juga akan membuat harga yang seragam di seluruh pasar untuk cerutu kelas atas yang didambakannya, menggunakan Hong Kong sebagai tolok ukur untuk menetapkan harga cerutu merek eksklusif Cohiba dan Trinidad.

Cigar Aficionado, publikasi industri cerutu terkemuka, memperkirakan Cohibas yang lebih besar akan segera melampaui label harga $100 per cerutu pada pengumuman tersebut, mencatat bahwa pasar Hong Kong adalah salah satu yang paling mahal secara global.

"Cohibas yang lebih besar akan dijual seharga $ 100 per kotak ... dan kotak tidak lagi dihargai dalam ratusan dolar, tetapi dalam ribuan," kata publikasi itu dalam sebuah cerita di situs webnya pada hari Selasa.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network