Lionel Messi Atlet Bayaran Tertinggi di Dunia, Ini Daftar Lengkap Versi Forbes

Tim iNewsManado
Lionel Messi. (F: Reuters)

PESEPAKBOLA Lionel Messi jadi atlet yang memiliki bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Menurut daftar tahunan Forbes yang dirilis pada Rabu bahwa penyerang Paris Saint-Germain itu mengungguli pemain NBA LeBron James dan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Fosil Ichthyosaurus 250 Juta Tahun Ditemukan, Ini Keistimewaannya

Messi memperoleh $ 130 juta, angka yang mencakup $ 55 juta dari dukungan, selama periode 12 bulan yang berakhir 1 Mei 2022, untuk duduk di atas daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi setahun setelah finis kedua dari petarung MMA Irlandia Conor McGregor dikutip Reuters, Kamis (12/5/2022).

Pemain depan Los Angeles Lakers James berada di urutan berikutnya setelah membawa pulang gabungan $ 121 juta, memecahkan rekor $ 96,5 juta untuk pemain NBA yang ia tetapkan tahun lalu, sementara kapten Portugal Ronaldo memperoleh $ 115 juta untuk duduk ketiga.

BACA JUGA: Habis Masa Jabatan, 5 Daerah Ini Resmi Miliki Pj Gubernur

Pemain sepak bola Brasil Neymar ($95 juta) dan juara NBA tiga kali Stephen Curry ($92,8 juta) dari Golden State Warriors melengkapi lima besar.

Pemain NBA Kevin Durant ($92 juta) berada di urutan keenam sementara petenis Swiss hebat Roger Federer, yang bermain di lima turnamen pada tahun 2021 sebelum operasi lutut membatasi musimnya, berada di urutan ketiga dengan total pendapatan $90,7 juta.

Tiga tempat terakhir dalam daftar jatuh ke tangan petinju Meksiko Canelo Alvarez ($90 juta), juara Super Bowl tujuh kali Tom Brady ($83,9 juta) dan Pemain Paling Berharga Final NBA Giannis Antetokounmpo ($80,9 juta).

Forbes mengatakan angka pendapatan di lapangan termasuk semua hadiah uang, gaji dan bonus yang diperoleh selama periode 12 bulan sementara pendapatan di luar lapangan adalah perkiraan kesepakatan sponsor, biaya penampilan dan pendapatan lisensi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network