Kalah Telak dari Liverpool, Manchester United Catat Rekor Buruk

Muammar Yahya Herdana
Mohammed Salah bermain gemilang saat membungkam Manchester United. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id –  Manchester United babak belur di kandang Liverpool, Rabu (20/04/2022) dinihari tadi dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Tuan rumah melesakkan 4 gol tanpa balas ke gawang Manchester United.

Kekalahan ini tidak saja menyakitkan bagi pemain dan fans, namun Manchester United secara tidak langsung mengakui hegemoni Liverpool dimusim ini.

BACA JUGA: Real Madrid Isyaratkan Cuci Gudang, Siapa Dijual?

Bahkan, ada fakta menyakitkan karena The Red Devils kalah telak dalam dua leg musim ini sembilan gol tanpa balas. Liverpool menang 4-0 atas Man United pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Liverpool menang 3-0, atau total agregat The Reds menang 9-0 atas Man United musim ini!

Namun, mantan kapten The Red Devils, Gary Neville, merasa kekalahan Man United 0-4 di Anfield tetap menyakitkan bagi fans. Rentetan gol Liverpool dicetak Luis Diaz (5'), Mohamed Salah (22', 85'), dan Sadio Mane (68').

Hasil tersebut memang sudah diprediksi oleh berbagai pihak sebelumnya. Pasalnya, Liverpool kini berada dalam performa terbaiknya, sedangkan Man United kerap tampil buruk pada hampir setiap pertandingan musim ini.

Neville pun merasa heran mengapa Man United bisa menunjukan performa yang kurang memuaskan pada musim ini. Padahal, The Red Devils tampil cukup menjanjikan musim lalu dengan berhasil menjadi runner up.

“Itu dapat diprediksi tetapi saya tidak dapat menjelaskan bagaimana hal itu berubah dari menjanjikan pada akhir musim lalu ketika United berada di urutan kedua ke tempat kita hari ini, yang merupakan titik terendah sepanjang masa,” ujar Neville dilansir dari BBC, Rabu (20/4/2022).

Bahkan, Neville menyebut bahwa penggemar Man United juga sudah meyakini hasil tersebut akan terjadi. Sehingga, tidak ada yang mengejutkan setelah mereka harus kembali menelan kekalahan telak. “Itu adalah malam yang sangat sunyi. Tidak ada satupun penggemar Manchester United yang berharap mendapatkan apapun malam ini,” sambungnya.

Neville pun menceritakan pengalamannya ketika masih membela Man United. Dirinya mengaku tidak pernah melihat The Red Devils menunjukan penampilan yang mengecewakan ketika bertemu dengan Liverpool.

BACA JUGA: Antonio Rudiger Dirayu Manchester United, Thomas Tuchel Bilang Begini

“Ketika saya bermain, Liverpool tidak terlalu bagus tetapi mereka tidak pernah membuatnya semudah itu bagi kami. Saya belum pernah melihat tim (Man) United layu atau terkelupas seperti mereka di pertandingan ini,” pungkasnya.

Fakta laga Liverpool vs Man United, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB:

9 - Manchester United kalah agregat 0-9 dalam pertemuan Liga Primer 2021/2022 melawan Liverpool. Dalam sejarah liga Man United, kekalahan agregat terbesar 0-11 vs Sunderland pada 1892/1893.

74 – Manchester United kini kebobolan lebih banyak gol (74 gol) di Liga Primer melawan Liverpool. Lebih banyak daripada lawan mana pun di kompetisi ini.

5 - Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak 5 gol ke gawang Manchester United dalam satu musim.

30 - Dua gol ke gawan Man United di Anfield musim ini merupakan gol ke-30 Mohamed Salah untuk Liverpool. Di Liga Primer 2021/2022, Salah memuncaki daftar top skor sementara dengan 22 gol.

2 - Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan kandang dan tandang melawan Manchester United dalam satu musim Liga Primer, setelah Mesut Ozil pada 2015/2016.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network