Dirindukan Masyarakat, Tokoh Pluralisme Manado Comeback!

Allan Pontoh
Hanny Joost Pajouw. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Sosok Hanny Joost Pajouw (HJP), yang merupakan salah satu tokoh pluralism Manado, comeback. Calon wakil gubernur (Cawagub) Sulawesi Utara yang berpasangan dengan Elly Engelbert Lasut itu kembali blusukan dan menemui masyarakat.

HJP menghadiri Kong Zhi Festival dalam rangka menyambut Zhi Sheng Dan di Klenteng Kong Zi Miao, Manado, Minggu (22/9/2024).


HJP foto bersama anak-anak disela acara. Foto/Istimewa

Sekadar diketahui, perayaan menyambut Zhi Sheng Dan adalah merupakan Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kongzi diperingati pada tanggal 27, bulan 8, tahun 2573 Kongzili atau Imlek, atau yang tahun ini bertepatan pada 22 September. Ia lahir bertepatan dengan tahun 551 SM.

Nabi Besar Kong Zi adalah orang pertama yang menerima kelebihan spiritual, mengembangkan wahyu yang diturunkan kepada para Nabi sebelumnya, seperti Yao, Shun, Yu, Cheng Tang (nenek moyang Nabi Besar Kong Zi dari pihak ayahanda Kong Shu Liang He), Wen Wang dan adik keempat pendiri dinasti Zhou, Wu Wang.

Dalam kesempatan itu, HJP mengatakan perayaan tersebut kembali menahbiskan Manado sebagai kota yang tinggi tingkat toleransi.

“Ini merupakan sebuah wujud keberagaman di Kota Manado. Saya berharap perayaan ini akan terus menjaga tingkat toleransi di Manado,” ujarnya.

Tokoh pluralisme telah melekat lama pada sosok HJP, karena meski beragama Nasrani, HJP juga aktif terlibat dalam kegiatan keagamaan agama lain di Kota Manado sejak merintis karir baik pengusaha maupun politikus.

Sebelumnya, pada 20 September 2024, HJP bersama istri Deivy Mailoor berkesempatan menyapa warga di salah satu rumah kopi di kawasan Jalan 17 Agustus Manado.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network