Penyandang Disabilitas Diakomodir dalam Formasi CPNS Bolmut 2024

Allan Pontoh
Penyandang disabilitas dalam rekrutmen CPNS beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

BOLMUT Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyiapkan sembilan kuota khusus bagi penyandang disabilitas dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

"Dari total 344 kuota CPNS yang disediakan tahun ini, sembilan di antaranya diperuntukkan khusus bagi penyandang disabilitas," jelas Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Khristanto Nani pada Rabu, 21 Agustus 2024 dikutip berbagai sumber.

Khristanto menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemda Bolmut untuk memberikan ruang dan kesempatan yang setara bagi penyandang disabilitas dalam proses pembangunan di Kabupaten Bolmut. "Dengan demikian, diharapkan pemerintahan yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat dapat terwujud, didukung oleh ASN yang berkualitas tinggi dan berdedikasi untuk melayani masyarakat Bolmut," lanjutnya, mengungkapkan keyakinannya.

Ia juga menambahkan bahwa bagi pelamar dari kalangan disabilitas, salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi adalah melampirkan surat keterangan dari dokter.

Untuk diketahui, proses pendaftaran CPNS di Kabupaten Bolmut telah resmi dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024. Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang dapat diakses di https://sscasn.bkn.go.id/.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network